Jumat, 06 Maret 2020

2020 Suzuki Saluto 125, Gaya Retro Fitur Modern

Kali ini kita akan membahas motor baru dari pabrikan Suzuki, tetapi bukan dari indonesia melainakn dari Negara Taiwan, tepatnya pada tanggal 27 Desember 2019 kemarin suzuki Taiwan baru saja merilis motor skutik bergaya Retro modern yaitu bernama Suzuki Saluto 125,  motor ini memiliki desain skutik Retro klasik bergaya Itali, mirip dengan desain Vespa atau Lambretta







Suzuki saluto 125  ini rencana nya akan dijual dan di distibusikan pada bulan Februari 2020 mendatang di negara Taiwan.

Suzuki Saluto 125 ini memiliki daya tarik utama yaitu pada desain bodi nya yang memiliki Aura mewah dan elegan yang dibalut dengan detailing chrome seperti pada covehad lamp, sepion bulat serta emblem 3d Berlogo S bagian dada depan.


Walaupun mengusung tema motor skutik Retro, Tapi motor ini sudah menggunakan teknologi yang moderen, terlihat pada lampu penerangan sudah LED baik lampu depan dan lampu rem, serta yang unik adalah desain lampu sen dan DRL nya yang terbentuk seolah sepasang mata yang sipit dan tajam.


Dari segi fitur, Suzuki Saluto 125 emakin lengkap karena sudah dilengkapi dengan panel spidometer kombinasi Analog dan digital motor ini juga dilengkapi dengan fitur keyless hazard dan usb charger,  selain itu lubang tangki bensin juga ada di tebeng kiri sehingga ruang di bawah jok menjadi cukup luas, desain jok nya pu terlihat  mewah dengan warna merah yang kontras dengan warna body, kemudian untuk masalah sspesifikasi, Suzuki saluto 125 ini menggunakan basis mesin dan frame yang sama dengan sekutik baru Suzuki yaitu Suzuki swish 125cc.


Motor ini di bekali mesin 125 CC SEP berpendingin udara dengan power maksimum 9,4 PS di 7000 RPM, dengan spesifikasi tersebut motor ini bisa di ajak irit sampe 51Km/Liter.



Kemudian apakah motor ini akan hadir juga di Indonesia? Saat ini motor suzuki saluto 125 belum secara resmi di jual di indonesia.

Dan akan  mulai diproduksi bulan Februari 2020 mendatang di taiwan, jika melihat trand pasar motor di Indonesia,sepertinya segment motor retro menjadi salah satu segmen atau populer saat ini belum ada kabar jika motor ini akan dipasarkan di Indonesia namun jika melihat tren Yang ada sekarang, mungkin besok bisa saja mengatakan motor ini di tanah air,

Jika memiliki harga yang menggoda terutama 125cc

Apakah motor Ini akan cocok untuk Pasar Indonesia ?

Tuliskan Masukan kamu disini...

 

Ad Placement