KTM 250 EXC TPI, Motor 2 Tak Teknologi Injeksi ramah lingkungan |
Kali ini KTM Akhirnya berhasil mengembangkan Motor 2 tak dengan transfer port injection (TPI)
Sering dengan di larang nya motor 2 tak di indonesia di barengi dengan stop produksi dari pabrikan asal jepan dengan motor andalannya Rk King dan NInja 150r.
kedua motor "raja" itu sekarang sudah berhenti produk si, namun sebenarnya kedua motor raja nya 2 tak itu tidak pernah kehilangan konsumen,
pernah di beritakan bahwa harga motor Ninja 150 rs/ss hampir tembus hingga 150 juta, bisa seharga mobil !!!
Dari situlah KTM tetap memproduksi motor tail nya dengan mesih 2 tak Enduro namun di tambah dengan teknologi injeksi.
aturan ketat perihal Emisi Gas buang ini lah yang mendasari KTM "merubah" sedikit konfigurasi pada mesin agar tetap ramah lingkungan.
namun untuk teknologi ini hanya ada pada kelas enduro, untuk motor sport nya dari KTM belum bisa memastikan apakah akan di buat juga, mengingat pasar motor 2 tak masih tinggi di Indonesia.
Apakah bro sekalian tertarik dengan motor ini?
Gua sendiri berharap Agar Pabrikan Motor 2 tak asal jepang juga bisa memproduksi kembali motor 2 tak nya, namun harus sedikit di modifikasi bagian mesin nya agar lebih ramah lingkungan.
Spesifikasi Detail KTM 250 XCP-TPI
ENGINE
DISPLACEMENT : 249 cm³
BORE : 66.4 mm
STROKE 72 mm
PRIMARY DRIVE 26:73
SECONDARY GEAR RATIO 14:50
CHASSIS
SUSPENSION TRAVEL (FRONT) : 300 mm
SUSPENSION TRAVEL (REAR) : 310 mm
FRONT BRAKE DISC DIAMETER : 260 mm
REAR BRAKE DISC DIAMETER : 220 mm
STEERING HEAD ANGLE : 63.5 °
WHEELBASE : 1482 ± 10 mm
GROUND CLEARANCE : 370 mm
SEAT HEIGHT : 960 mm
TANK CAPACITY (APPROX.) : 9 l
WEIGHT READY TO RACE (WITHOUT FUEL) : 103.5 kg
Tuliskan Masukan kamu disini...