Rabu, 21 Juni 2017

4 Barang Yang Wajib Di Bawa Bagi Pemudik Motor

Mudik sebentar lagi, persiapan sudah beres atau belum ?
biasanya orang orang fokus pada persiapan diri saat mau mudik, sering kali mengabaikan persiapan untuk kendaraan nya, terutama motor, banyak bagian penting yang harus tetap di jaga.
kita semua berharap agar bisa semalat sampai tujuan, namun terkadang nasib berkata lain, ada saja kendala yang ada di depan
maka dari itu, persiapan apa yang harus kita bawa agar bisa meminimalisir gangguan selama perjalanan
berikut beberapa tool yang saya bawa selama mudik lebaran dengan menggunakan sepeda motor Vixion
1. Tool Set, Kunci Pass
Mungkin sedikit merepotkan jika membawa tool set, namun lebih repot lagi jika terjadi masalah dengan motor dan kita tidak ada tool nya.
yang saya bawa adalah, standar kunci pas sesuai kebutuhan, dan kunci pass

2. Pelumas Rantai
Perjalan Dari Jakarta - Tegal kurang lebih 330an KM, dan dari Tegal - Jakarta 330Kman, jika bolak balik berarti sekitar 660an KM.
dari pengalaman saya, ketahanan Pelumas rantai hanya 100Km, pada KM tersebut rantai terasa sangat beriski, karena Pelumas rantai sudah mulai kering, apalagi jika perjalanan kamu terhambat oleh hujan, rantai motor akan lebih cepat kering.
Biasakan membawa pelumas rantai, mesikipun ukuran kecil, itu sangat berguna



3.  Jas Hujan
Jas Hujan termasuk barang penting yang harus kita bawa, terkadang cuaca bisa saja berubah ubah, jika kamu tidak suka menunggu berlama lama, akan lebih baik untuk menggunakan jas hujan.
selain berguna untuk menahan air hujan, jas hujan juga bisa di pakai saat udara dingin, karena dari bahan yang kedap udara.

4. Tissu basah
Mesikun Sederhana, Tisue basah juga termasuk barang yang penting, minimal juga kita merasa capet dan tidak ada tempat untuk cuci muka, bisa mengelap wajah kita dari kotoran dan debu jalan, dan juga bisa untuk membersihakn kaca helm dari debu, tujuan nya agar jarak pandang kita tidak berkurang saat perjalanan
itulah 4 barang yang bajib kita bawa saat perjalanan
kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi, meskipun tidak terjadi pada diri kita sapa tau terjadi pada orang lain dan kita bisa membantu nya.
Terimakasih
Atur Motor

Tuliskan Masukan kamu disini...

 

Ad Placement