Senin, 17 Juli 2023

Setiap Pagi Susah Di Stater Ternyata bukan Aki nya yang tekor.




 
Mobil saya ini setiap pagi selalu susah sekali untuk di stater, bisa 5 kali. saya kira aki nya yang udah soak, tapi saya cek indikator aki nya masih biru, dan cek pake volt meter, terlihat selalu di angkat 12volt ketika mesih mati. 
Sekedar Informasi, Mobil saya ini Merek Chevrolet Captiva Bensin 2007.

Akhirnya saya memutuskan untuk beli PowerBank Jumper Start merek BAESUS, setelah di coba, ternyata sama saja, tidak mau hidup.

Berarti kemungkinan besar ada di Dinamo nya.

Setelah itu, meluncur lah ke bengkel Dinamo di daerah Kranggan.


Pas di bongkar sama abang nya, dinamo nya nampak kotor sekali, karena sebelum nya pernah kena rembesan aki waktu packing head nya sudah getas. Di tambah lagi kena debu, jadi dinamo nya rada berat untuk ber putar.

Langsung di bersihkan sama abang nya, kemudian pasang lagi. untuk perbaikan ini, saya di kenakan biaya Rp 600.000. Saya tidak tahu apakah kemahalan atau memang segitu harga nya.

barangkali teman teman tau tempat service dinamo stater yang bagus dan lebih murah, boleh share di kolom komentar

Kemudian setelah di pasang lagi dinamo nya, saya coba untuk stater, ternyata mudah sekali untuk di stater. setelah itu coba parkiran mobil dulu, biarkan mesin dingin sampe besok pagi. dan coba stater lagi, mudah sekali untuk menghidupkan mesin.

Mudah mudahan dinamo nya bisa awet


Tuliskan Masukan kamu disini...

 

Ad Placement