Sabtu, 24 Juni 2017

Cara Memanfaatkan ODO Meter, TRIP 1 dan TRIP 2 Motor Vixion


Seperti Kita ketahuai, pada layar indikator ada menu ODO, Trip 1 dan Trip 2, Odo Meter adalah Berapa KM yang sudah motor tempuh sejak pertama di Buat, ODO meter tidak bisa di reset Jarak nya ke 0
Sedangan Untuk Trip 1 dan Trip 2 bisa kita seting kembali ke 0

baca juga : Rekomendasi 10 ban untuk musim hujan

Jika kita hobi touring, fasilitas Trip 1 dan Trip 2 pada Motor Vixion bisa kita manfaatkan, apalagi kalau kita hobi touring.

Trip 1 biasanya saya seting untuk pergantian Oli Berkala Setiap bulan nya, setiap habis mengganti Oli,,Trip 1 selalu di seting ke 0, dengan cara menekan tombol Set hingga ke menu Trip 1 dan kemudian tekan lagi sambil di tahan, maka ukuran nya kembali ke 0.

Trip 2 biasanya saya gunakan untuk melakukan perjalanan. misal nya kita akan pergi trouring ke tegal atau akan mudik dengan Vixion, maka kita harus tau dulu, berapa kira kira jarak dari jalarta ke tegal.

cara mengetahui jarak kasaran dari jakarta ke tegal adalah dengan menggunaakan google maps di handphone atau dengan komputer. 

Misalnya dari jarak kisaran Jakarta - Tegal adalah 321 KM

Maka dengan memanfaatkan Trip 2 pada indikator Vixion, kita bisa tahu, kita sudah menempuh Berapa KM dan tinggal menempuh Berapa KM lagi sisanya, atau dengan Diketahui jarak tersebut, maka kita bisa menentukan Setiap Berapa KM kita harus Istirahat, kalau saya biasanya setiap 100 Km akan istirahat dahulu, selain melemaskan badan, juga mendinginkan semantara motor, biar tidak terlalu di porsis.

itu tadi bagai mana cara saya memanfaatkan indikator jarak Pada motor vixion

Tuliskan Masukan kamu disini...

 

Ad Placement