Minggu, 02 Juni 2019

Honda CR-E, Motor Trail dengan Tenaga Baterei

Motor Bertenaga Baterai dari Honda
Honda CR-Electric

Lima Hal Yang Harus Ketahui Tentang Honda CR-E, Motor Trail dengan Tenaga Batrei

 

1. Nama resmi untuk motor ini?
Honda: CR ELECTRIC (Prototype)


Terus terang saja nama ini tidak teralu kreatir, hanya menambah kata Elektrik arena motor ini dengan tenaga batre, mungkin karena ini motor masih sejenis dengan CR jadi dengan menggunakan batre maka CR-Elektrik, oke segitu saja ?

2. Apakah ini prototipe yang sebenarnya, atau hanya sebuah konsep?

Honda: Model ini dikembangkan sebagai motor listrik yang tahan terhadap medan offroad, bisa bermain lumpur, tanjakan curam dan lompat lompatan atau hanya memang konsep saja ?

jjika kita berharap bahwa motor ini akan siap untuk di pasaran hanya karena motor ini sering di pamerkan. kalau menurut saya masih jauh sekali untuk menjadi konsumsi publik.

Hanya karena ada satu, mesin yang tampaknya lengkap tidak berarti itu layak dicoba.

3. Baterai jenis apa yang dipakai?
Honda: Lithium-Ion, detail nya tidak jelas.


Yaps, itu tidak mengherankan. Hampir semua kendaraan listrik menggunakan baterai Lithium-Ion. Kami benar-benar bertanya detail batrenya, bertahan berapa lama, dan berapa lama untuk mengisi daya, tapi ini semua info diatas belum jelas jelas kami dapatkan. Baterai yang digunakan memiliki tegangan yang diklaim mencapai 370 V dan memiliki power maksimum setara 163,2 ps.

4. Apakah frame yang di pakai memang khusus untuk CR-E atau itu dari CRF yang diganti dari mesin menjadi baterai?

jika kita melihat, mesin dengan menggunakan bahan bakar minyak akan sangat berbeda dengan mesin dengan menggunakan baterai, contoh nya saja tangki bensin yang sekarang di hilangkan dan diganti untuk melekatakkan baterai yang sangat besar, apakah berat nya akan bertambah, dan juga untuk frame mesin, seperti apa detail nya ?

5. Apakah tenaganya sebanding dengan 150F, 250F, 350F, atau 450?
Honda: Honda bertujuan untuk kinerja setara 250cc.

kalau memang bener, ini akan menjadi berita bagus. Bukan berarti ini secara khusus ditujukan untuk 250F, karena secara spesifikasi mesin sangat berbeda, kalau memang mempunyai tenaga seperti 250F misal.
Jika motor itu hanya sebuah konspet atau rencana untuk menjadi model produksi, kemungkinan Honda masih akan merahasiakannya.

Semoga saja Honda CR-E (ELECTRIC) benar benar di pasarkan, karena bisa mengurangi ketergantungan dengan bahan bakar minta dan di ganti dengan listri, sekalin itu bisa mengurangi polusi di jalan raya

Kualitasn Batre Honda  CR-E
Honda CR-Electric

1 komentar

Tuliskan Masukan kamu disini...

 

Ad Placement