Saturday, 5 August 2017

Mesih CB150R bunyi Klotok Klotok, Begini Solusinya




Terkadang ada saat nya suara motor kita sudah tidak se alus pas pertama kalo beli, selain karena oli yang harus di ganti, ada juga penyebab lain nya yaitu Tensioner.

Tensioner sendiri adalah alat non-servis berkala yang berguna untuk menjaga ketegangan rantai keteng pada mesin agar ketegangan rantai keteng tetap terjaga.

cara kerjanya sama seperti perngkat tambahan pada rantai motor yang biasa adi pasng jika rantai yang udah kendur dan menjada randai agar tidak lepas dari gear, begitupun fungsi dari tensioner pada rantai keteng.

Jika rantai keteng sudah mengalami aus karena pemakaian yang sudah lama, maka suara mesin pun menjadi kasar meski sudah di ganti dengan oli terbaik pun.

Pada Beberapa kasus, modifikasi tensione secara ekstrim bisa menambah part ini dengan baut, agar rantai keteng lebih kencang dan presisi. kondisi ini bisa di lakukan jika motor kamu sudah berusia lebih dari 5 tahun, karena di pada usia 5 tahun ke atas, part part pada mesin motor suda sedikit mengalami keasudan, begitupun dengan rantai keteng.

hati hati dalam penerapkan baut pada tensioner, di khawatirkan justru jika rantai keteng mendapat tekanan dari tensioner terlalu kencang, spare part ini bisa malah cepat aus, tetap seting sesuai kebutuhan saja.

No comments:

Post a Comment

Tuliskan Masukan kamu disini...

Contact Form

Name

Email *

Message *