Senin, 19 November 2018

10 lebih Rekomendasi Ban Untuk Musim Hujan 2018 sampai 2019

Musim hujan telah tiba,bagi kita para pengendara motor, sangat penting untuk memperhatikan kondisi ban motor. Ada beberapa ban motor untuk musim hujan yang sudah saya kami pilah pilah berdasarkan kualitan dan ketersediaan di bengkel motor. Karena mencari ban yang cocok di musim hujan itu terkadang sedikit susah, dan bengkel biasanya membeli berdasarkan banyaknya nya peminat.
Berikut daftar nya

1. IRC

Berikut saya coba rekomendasikan ban irc untuk musim hujan yang banyak di jaul di bengkel bengkel motor.

- NF47 Series

Ban ini banyak di gunakan di motor honda, khususnya bebek. Harga nya berkisar antara Rp 120.000 - Rp 140.000 tergantung ukuran

- NF59 Series


Kamu bisa lihat model ban ini di motor New vixion Lightning (NVL), pola garis zigzag dan gurat samping jarang jarang menunjukan ban ini di ciptakan untuk kondisi basah maupun kondisi kering, karena kembang roda masih terlihat besar. Harga berkisar Rp 220.000 - Rp 250.000 tergantuk ukuran

- NF66 Series



Sama Seperti model NF59, hanya berbeda pada guratan pinggir. Tetap bagus saat di gunakan di kondisi jalan basah, harga juga ga jauh beda

- NR60 Series


Ban ini sama seperti IRC NF47, banyak di gunakan di motor bebek keluarahn Honda, kualitan tetap bisa diandalkan saat di jalan basah. Harga Rp 120.000 - Rp 140.000 tergantung ukuran

- NR65 Series


Model dan guratan hampir sama seperti NF47 dan NR60, lebih cocok untuk motor Bebek. Harga masih sama dengan kedua seri tersebut, tergantung ukuran

- NR69 Series


Model dan guratan hampir sama seperti NR64, NF47 dan NR60, hanya sedikit berbeda pada garis tengah, kalau NR69 pada bagian tengah berbentuk Zigzag. lebih cocok untuk motor Bebek. Harga masih sama dengan kedua seri tersebut, tergantung ukuran

- ZIGGY NR90


Kalo gua pribadi, saat ini pake IRC ZIGGY NR90 untuk Ban belakang, review selama pake ban IRC ini yaitu, cengkraman ban bener bener kuat, mau di jalan aspal atau pun beton sama sama memiliki grip yang bagus. Untuk kondisi saat hujan, gua pribadi brani untuk kebut, sangat anti slip

2. FDR
- city go
- sport zevo
- genzi pro
- flemino
- sport xr
- Sport xr evo
- genzi

Untuk ban Depan motor gua, gua pake FDR Sport zevo, garis guratan yang besar mendandakan Ban ini memang di ciptakan untuk kondisi basak, sisain yang melengkung membuat pemakaian roda ini lebih enak saat handling, apa lagi ada indikator keausan ban, dari 25% 50% sampai 75%, jadi bisa kelihatan kapan waktu nya ganti ban.

3. Corsa
- corsa ss118n

Gua ga pernah pake ban merek corsa, karena khawatis dengan kualitas yang di berkan, meskipun memang banyak yang pake. Tapi gua pribadi kurang yakin kalo pake ban ini, tapi balik lagi ke consumen masing masing

4. Swallow
- cruiser s 229
Sama seperti corsa, ban ini juga gua ga pernah pake, tapi banyak rider juga yang pake, terutama motor motor dengan gaya retro, kebanyakan menggunakan Merek Swallow

5. Michelin
- pilot power 3
Belum pernah make, karena harga nya mahal, tapi sebanding dengan kwalitas

Selasa, 13 November 2018

Musim Hujan Tiba, 10 Hal Yang Perlu Kamu Perhatikan.

1. Jas Hujan

Jas hujan Consina
Sebagai pengendata motor, wajib hukumnya untuk membawa jas hujan, kecuali kamu tipe orang yang lebih milih neduh saat hujan. Meskipun sekarang banyak orang yang jualan jas hujan 10-15 rebuan, tapi itu cuma sekali pake, mendingan beli yang bagus sekalian sob, biar bisa di pake berkali kali, dari pada pas perjalanan jauh dan buru buru trus ga punya jas hujan, bisa meriang itu badan sob, 
rekomendasi jas hujan bisa merk consina, harga berkisar mulai dari 350an, kualitas terjamin tidak pelu kerepotan saat hujan tiba tiba turun. malu sob, motor bagus, helem keren tapi ga mampu beli jas hujan.

2. Sepatu boots

Sepatu boots juga sangat penting, karena meminimalisasi kaki kita basah terkena air hujan, paling tidak kaki tidak keriput keriput.

3. Kondisi Ban 

kondisi grip roda harus di perhatikan, terlebih saat musim hujan seperti ini, jika kondisi grip sudah mulai gundul di bagian tengah, yang di tandakan garis gris atau ada tanda lain sudah mulai hilang, maka segera pikirkan untuk mengganti ban baru, atau kalau belum mau ganti ban, sebaiknya pelan pelan saja
grip pada roda juga sangat berpengaruh pada cengkraman roda saat kita mengerem, kondisi roda yang baik maka kendaraan akan berhenti tanpa ada slip.

4. Kampas REM

sebaikna gunakan part original. sebagai contoh saya pernah punya pengalaman dengan kampas rem depan kualitan KW, saat kena air hujan bukan berhenti malah rada ngeluyur, karena cengkraman kampas kurang baik saat kena air.

5. Rantai

Jika kamu pengguna motor Bebek atau motor ber kompling, sebaiknya rajin rajin memberikan minyak pada rantai, air hujan bisa membuat rantai kita menjadi korosi. sebaiknya setelah menggunakan motor sehabis hujan, langsung guyun dengan air tanah, untuk mengurangi efek korosi karena air hujan

6. Kaca Helm

Kaca yang sudah baret baret atau sudah menguning akan sangat menganggu penglihatan kita pada saat hujan, kalau di buka muka kecipratan, kalo di tutup jalan ga keliatah, pilihannya hanya ganti kaca atau menepi sampai hujan reda.

7. Lampu Motor 

Pastikan kondisi lampu motor normal, karena patokan kita saat berkendara dalam keadaan hujan deras, hanya lampur dari motor orang lain, begitu pun orang lain, patokan nya dari lampu motor kita. kondisi lampu belakan yang sudah mati akan mengakibatkan orang lain bisa mngerem mendadak. perhatikan baik baik kondisi lampu depan belakan dan sein.

8. spak board/Slebor

juga kita orang yang demen banget pake spark board pendek, pliiisss... kasihan yang di belakan, nyiprat nya ga ketulungan, apalagi kalau sampe ga pake spark board, rekan kamu yang di bangku belakang bisa basah semua sob.

9. Busi

terkadang ini jarang di perhatikan, pada saat kita berkendara tidak jarang cipratan air masuk area busi, menjadikan motor jadi susah di hidupkan atau malah tersendat sendat.

10. Sandal

Terkadang membawa sandal ada baikna juga loh, kalo kita sayang sama sepatu kita lebih baik pake sendal, ga usah mahal mahal, beli sandal swalow harga 10an rebu di warung sebelah rumah juga ada, dari pada sepatu kita cepat rusak, mendingan pake sendal aja.

Jumat, 25 Mei 2018

Yamaha Xeon GT 2015, Matic Injeksi Boros !!!!

Yamaha Xeon GT 2015, Matic Injeksi Boros !!!!

kali ini kita mau coba review motor matic dari yamaha keluaran tahun 2015. Yesss... yamaha Xeon GT.

Design motor ini hampir sama kaya Mio Soul, kalo lihat seklebatan mirip banget, dan gua kalo pas di parkiran liar, pas abang nya tanya :"motor apa mas?" | "mio Soul" ribet kalo nyebutin Xeon GT, orang kurang familiar dengan motor ini

yahama xeon sendiri sebetulkan sudah beberapa kali update motor ini, yang pertama ada Xeon RC dan  Xeon GT 125 Eagle Eye.

xeon gt 125 spesifikasi adalah sebagai berikut

DIMENSI
P X L X T1.855 mm X 700 mm X 1.070 mm
JARAK SUMBU RODA1.265 mm
JARAK TERENDAH KE TANAH135 mm
TINGGI TEMPAT DUDUK760 mm
BERAT ISI101 Kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN3,8 Liter
MESIN
TIPE MESIN4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Cairan
JUMLAH / POSISI SILINDERSilinder Tunggal / Mendatar
DIAMETER X LANGKAH52,4 X 57,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI10,9 : 1
DAYA MAKSIMUM11,4 PS (8,4 kW) / 9.000 rpm
TORSI MAKSIMUM10,4 N.m (1,06 kgf) / 6.500 rpm
SISTEM STARTERElectric Starter dan Kick Starter
SISTEM PELUMASANBasah
KAPASITAS OLI MESIN0,9 Liter / Perawatan Berkala : 0,8 Liter
SISTEM BAHAN BAKAR(Fuel Injection System) YMJET-FI
TIPE KOPLINGKering, Kopling Sentrifugal
TIPE TRANSMISIV-belt Otomatis
POLA PENGOPERASIAN TRANSMISIOtomatis
kelemahan xeon gt

gua langsung saja fokus ke kelemahannya motor ini.

motor ini boros nya minta ampun, Boroooss nya kebangetan, mungkin ini adalah motor paling boros di tahun 2015 sampau tahun 2018.

konsumsi bahan bakar nya sendiri, selama gua pake motor ini adalah.

Rp 16.000 2,05L Pertalite untuk jarak 60an KM, Dimana motor motor sekelas nya konsumsi bahan bakar nya adalah 1Liter pertalite untuk 50Km/L untuk motor matic dan 60an/L km untuk motor Bebek.

itu berarti, konsumsi nya 2 kali lebih banyak dari motor motor biasa. 

padahal kita tahu, motor ini sudah Injeksi, tapi Boros nya ngalah ngalahi motor 2 tak. gila sih...!!!

dan yang paling sebel adalah tarikan xeon gt 125 berat, tarikan awal memang rada berat, rada ngeden dulu di awal, setelah nya tetep berat, tenaga juga ga nampol nampol amat, maksimal kecepatan juga sama seperti matic matic 113cc pada umumnya, meskipun ini sudah 125cc, tapi sama saja.

Dan satu lagi yang kurang dari motor ini, motor ini pas pertama beli, dari pabrik nya ngasih ban kecil bro, keliatan kaya cungkring banget di kaki kaki nya. tapi sekrang sudah gua ganti dengan ukuran 90-80/14 dan 80-70/14

gua rasa, ini motor tidak cocok untuk harian, karena memang dari konsumsi bahan bakar tadi yang boros nya minta ampun

kelebihan yahaha xeon Gt adalah ?

- Bagasi lebar & buka bagasi bisa langsung dari kunci depan, jadi tidak perlu lagi lepas kunci trus pindah kebelakang.

- Jok yang empuk banget, dan ga cepet panas.
sebelum pake motor ini, gua pake motor Honda Beat PGM-Fi, itu jok nya bener bener keras dan cepet panas, perjalanan 60menit bokong sudah terasa sakit. berbeda dengan motor ini, perjalanan 2 jam baru kerasa sudah ga nyaman. Nomer 1 dah kalo masalah kenyamanan duduk.

- Pake pendingin cairan, ga tau seberapa efektif nya pendingin ini, padahal motor yamaha yang terbaru dengan CC 125, tapi tidak menggunakan pendingin cairan dan tidak masalah. dan motor ini masih tetep panas juga. pernah sekali telat ini pendingin cairan, ga ada masalah sama sekali pada motor.

yang lain gua rasa ga ada ya, standar seperti motor lainnya.

yamaha xeon gt 125 vs honda vario 125 ?

kita ga perlu bandingin jauh jauh ya, gua rasa sih masih mending vario 125, tapi gimana menurut teman teman, mana yang lebih baik

Selasa, 08 Agustus 2017

Motor Baru Adrenalin Memuncak, Yamaha R15 v3 Tabrak Motor Matic

 Motor Inreyen, Nafsu balap lagi tinggi tinggi nya.

setiap orang yang memiliki motor sport yang baru turun dari mobil bak dealer, pasti rasanya ingin menjajal kemampuan nya, tidak jarak adrenalin memanggil agar terus di geber hingga kecepatan maksimal, meskipun kita tahu bahwa motor 150cc ada batasan maksimal nya. apa lagi di indonesia sendiri memiliki karakteristik jalan yang ramai, ber pasir dan ber gelombang.

baru baru ini kejadian di daerah solo, motor Yamaha r15 v3 2017 yang menabrak motor yamaha mio, motor yamaha R15 v3 yang baru turun dari delaer dan plat nya pun masih Merah Putih, terpaksa harus segera di kandangkan sementara, karena hancur di bagian depan bodi, terutama bagian fairing. Seperti nya penyebab kejadian ini karena traksi ban motor terhadap aspan sedikit, akibat dari jalanan yang sedikit berpasir. Jadi pengereman tidak maksimal.

kalau di taksir untuk perbaikan, harga untuk fairing all new R15 sendiri adalah Rp 5.000.000 sampai Rp 6.000.000 di dealer asli yamaha. Namun bukan itu yang terpenting, yang paling penting adalah keselamatan dari di masing masing, motor sport boleh, hati hati dalam berkendara sudah pasti, jangan karena memilii motor sport kelas 150cc lantar kita sudah serasa seperti balapan.

tetap perhatikan kondisi jalan, dan perhatikan kontur jalan di indonesia.




menurut kabar setempat, sang driver pria berasal dari daerah pringapus, dan sang wanite pengendara Motor Matic sudah di bawa kerumah sakit setempat.


Semoga menjadi pelajaran bagi kita semua, agar terus berhati hati dalam berkendara

Sabtu, 05 Agustus 2017

Mesih CB150R bunyi Klotok Klotok, Begini Solusinya




Terkadang ada saat nya suara motor kita sudah tidak se alus pas pertama kalo beli, selain karena oli yang harus di ganti, ada juga penyebab lain nya yaitu Tensioner.

Tensioner sendiri adalah alat non-servis berkala yang berguna untuk menjaga ketegangan rantai keteng pada mesin agar ketegangan rantai keteng tetap terjaga.

cara kerjanya sama seperti perngkat tambahan pada rantai motor yang biasa adi pasng jika rantai yang udah kendur dan menjada randai agar tidak lepas dari gear, begitupun fungsi dari tensioner pada rantai keteng.

Jika rantai keteng sudah mengalami aus karena pemakaian yang sudah lama, maka suara mesin pun menjadi kasar meski sudah di ganti dengan oli terbaik pun.


Pada Beberapa kasus, modifikasi tensione secara ekstrim bisa menambah part ini dengan baut, agar rantai keteng lebih kencang dan presisi. kondisi ini bisa di lakukan jika motor kamu sudah berusia lebih dari 5 tahun, karena di pada usia 5 tahun ke atas, part part pada mesin motor suda sedikit mengalami keasudan, begitupun dengan rantai keteng.

hati hati dalam penerapkan baut pada tensioner, di khawatirkan justru jika rantai keteng mendapat tekanan dari tensioner terlalu kencang, spare part ini bisa malah cepat aus, tetap seting sesuai kebutuhan saja.

Selasa, 11 Juli 2017

Peninggi Setang, Part Tambahan Untuk Vixion Lighting Agar Posisi Duduk Lebih Nyaman

Peninggi stang vixion lightning standar harga sekitar 25rb an di daerah cibubur
Peninggi Stang Vixion

Setelah di release Vixion Lighning pada tahun 2013, model vixion selanjutkan hampir sama persis. hal yang paling saya sorot dari model model vixion sekarang adalah posisi setang yamaha vixion

tinggi saya sekitar 165an, saya merasa posisi duduk vixion terlalu meunduk, sehingga jika melakukan perjalanan lumayan lama akan sangat terasa pegal pada bagian pundak dan pinggang, selain itu pada telapak tangga terasa tertekan oleh badan, apa lagi kalau berboncengan, beban pada tangan bertambah berat.

maka dari itu saya mumutuskan untuk menambah Peninggi Setang Motor Vixion, tujuan nya agar stang setik lebih tinggi biar posisi duduk lebih nyaman.

setelah lumayan lama mencari, akhirnya dapet peninggi dengan harga sekitar 25.000, model nya setandar warna silver, tujuan nya memang bukan untuk modem, tapi untuk kenyamanan saat berkendara.

setelah selesai di pasang oleh sang montir, tibalah untuk mencoba

Peninggi Ini pan jangan sekitar 5cm, namun lumayan nyman juga rasanya. Badan tidak terlalu membungkuk dan posisi tangan juga lebih nyamaan, apa lagi saat berboncengan.

peninggi stang berguna untuk meninggi kan posisi stang, agar posisi riding lebih nyaman
PeninggiStang vixion

selain itu, masalah kabeh kabel pun tidak menjadi soal, jika kita mengganti setang yang lebih tinggi atau lebih panjang, biasanya kabel akan tertarik, atau biasanya kita harus membongkar lampu depan untuk mengeluarkan kabel kabel dari dudukan nya, tujuan nya agar kabel tidak tertarik saat kita belok ke kanan atau ke kiri

saya juga test saat mudik lebaran kemarin, perjalanan jauh juga terasa lebih nyaman, beban lebih terbagi antara di bokong dan di tangan, jadi badan tidak cepat lelah

Ini salah satu rekomendasi modifikasi atau part yang harus di tambahkan jika merasa posisi duduk vixion terlalu menunduk.

modifikasi sewajar nya, yang penting badan terasa nyaman saat berkendara.

terimakasih

AturMotor

Minggu, 09 Juli 2017

Alasan Saya Memasang Handgrip Busa Pada Yamaha vixion Lightning

Handle Grip Vixion

Motor Ini sudah menjadi teman setia perjalanan, sudah sering melewati perjalanan jauh dalam jangka waktu yang lama, semakin kesini semakin merasa bahwa handle has dan handle kompling berasa kurang nyaman, bahan handle dari karet keras , sehingga terkadang handle terasa licin kalau tangan sudah basah, tentu saja ini menganggu saat sedang menahan gas saat perjalanan.

Maka dari itu, saya memutuskan untuk memasang busa pada handle gas vixion, tujuan utama agar hadle berasa tidak licin saat tangan basah, dan juga agar berasa empuk, soalnya posisi duduk motor vixion lumayan membungkuk, tinggi saya sekitar 165an, teasa sekali badan sedikit membungkuk dan tekanan pada tangan terasa tinggi

Harga nya yang tidak terlalu mahal juga, namun menambah sedikit kenyamanan saat berkendara. 

Alasan lain memasang busa pada hand grip vixion yaitu karena dalam waktu dekan akan melakukan pejalanan mudik lebaran, jadi saya memutuskan untuk membuat senyaman mungkin motor vixion ini, beberapa par yang di tambahkan sebagai penambah kenyamanan yaitu

1. Handgrip Busa kanan kiri


agar tangan tidak mudah lelah meski perjalanan lumayan lama dan jauh

2. Peninggi Setang Motor Vixion 


tujuan nya agar posisi duduk tidak terlalu menunduk

3. Handle belakang Old R-15

bertujuan agar mudah dalam geser geser motor, selain itu untuk melindungin lampu juga kita sedang berboncengan

hanya 3 par itu yang saya tambahkan pada Vixion Lightning

Modifikasi sewajarnya, yang penting nyaman dirasakan di badan, buat apa modifikasi aneh aneh tapi badan sendiri sakit sakitan saat mengendarai nya.

Terimakasih
AturMotor

Sabtu, 01 Juli 2017

Lakukan Pengecekan Komponen Ini Setelah Perjalanan jauh

Lakukan Pengecekan Komponen Ini Setelah Perjalanan jauh

Melanjutkan dari posting tentang part yang harus di cek sebelum melakukan perjalanan jauh kali ini kita coba membahas tentang komponen apa saja yang perlu kita cek setelah melakukan perjalanan jauh
sering kali kita setelah melakukan perjalan jauh, motor hanya di ganti oli saja karena berangkapan bahwa hanya oli saja yang perlu di ganti dan sparepart yang lain tidak perlu, malahan tidak dilakukan pengecekan sama sekali. dikawatirkan jika kita tidak melakukan pengecekan di beberapa part akan terjadi masalah di kemudian hari

berikut part yang perlu mendapat perhatian lebih setelah kita melakukan perjalanan jauh

1. Oli Motor
Oli motor tentu menjadi perhatian Nomer 1 yang harus kita cek setelah melakukan perjalanan jauh, karena pada saat kita melakukan perjalanan jauh dan lama, kondisit mesin tentu juga memaksa oli untuk terus melukasi mesin, tidak dajar dengan usia oli yang biasanya bisa mencapai 2000 KM, setelah melakukan perjalan sekitar 1000 Km keadaan oli sudah hitam dan bau mesin sudah sangat tercium. hal ini juga di karenakan mesin yang di pacu dengan RPM tinggi secara terus menerus, jadi kondisi oli lebih cepat mengalami penguapan dan gesesakan dalam mesin lebih intens 

2. Rantai Motor
Yang Paling terlihat perubahan pada rantai adalah rantai berasa lebih kendur. beban kendaraan dan durasi penggunaan sering kali menjadi penyebab utama rantai menjadi sedikit aus dan kendur. cara ini bisa kita siasati dengan rajin memberi pelumas pada rantai setiap 100 km, agar kondisi rantai motor tetap "dingin" karen dengan memberikan pelumas pada ranti, gesekan antar mata rantai dan gear lebih baik, usia rantai pun menjadi lebih panjang.

3. Roda
Cek keadaan Roda, paling tidak keadan kembang roda, apakah masih layak untuk di gunakan atau sudah mengalami ke ausan akibat melakukan perjalanan jauh, kondisi aspan yang panas dan tidak rat sering kali menyebabkan roda lebih cepat mengalami kebotakan.

Dan satu hal lain nya adalah, jika kita menggunakan ban tubless, jika ban kita terkena paku, biasanya tidak berasa mengalami kekurangan angin, karena sifat ban tubless yang jika terkena paku, makan angin akan tertahan oleh paku, begitu paku di cabut makan seketika angin akan keluar

biasakan setiap 100Km lakukan pengecekan terhadap ban, jika ternyata ada paku, sebaiknya jangan di cabut, cari tukan tambal ban setelah itu bisa cabut paku nya. karena jika kita langsung cabut paku dan tukan tambal ban jauh, makan kita sendiri yang akan cape mendorong motor sampe ke tukang tambal ban

4. Periksa Body Motor
Cek secara keseluruhan, cek setiap baut pada bodi motor, di khawatirkan ada yang kendur. keadan motor jika di pacu dengan kecepatan tinggi, maka getaran pada bodi motor juga sangat besar, sering kalo terjadi salah satu bodi motor lepas, karena kita yang tidak rajin cek part part yang terpasang pada motor, lakukan pengecekan ini pada saat kita mencuci motor, cek setiap detail agar tidak terjadi hal hal yang tidak di ingin kan

5. Periksa Keadaan mesih di Bengkel Resmi
Jika kita servis motor di bengkel resmi, biasanya mereka punya alat yang lebih canggih, misalnya jika kita berkunjung ke bengkel resmi yamaha di kelapa dua depok, disana terdapat kamera kecil yang bisa masuk ke dalam mesin untuk memerikna komponen mesih, apakah mengalami keausan atau tidak.

contoh nya, setiap kalo saya ke bengkel resmi, pasti kamera selalu masuk ke bagian rumah piston, untuk memastikan apakah piston mengalami gesekan  parah dengan dinding rumah piston, atau terdapat banyak kerak atau tidak, kerak timbul karena usia oli yang lama tidak di ganti dan mengalami pembakaran parah pada rumah piston.

itu tadi komponen yang wajib di cek setelah melakukan perjalanan jauh, tujuan nya adalah agar tidak terjadi hal yang tidak di ingin kan, selain itu juga agar usia motor lebih panjang dan terawat


Terimakasi
AturMotor

Sabtu, 24 Juni 2017

Cara Memanfaatkan ODO Meter, TRIP 1 dan TRIP 2 Motor Vixion


Seperti Kita ketahuai, pada layar indikator ada menu ODO, Trip 1 dan Trip 2, Odo Meter adalah Berapa KM yang sudah motor tempuh sejak pertama di Buat, ODO meter tidak bisa di reset Jarak nya ke 0
Sedangan Untuk Trip 1 dan Trip 2 bisa kita seting kembali ke 0

baca juga : Rekomendasi 10 ban untuk musim hujan

Jika kita hobi touring, fasilitas Trip 1 dan Trip 2 pada Motor Vixion bisa kita manfaatkan, apalagi kalau kita hobi touring.

Trip 1 biasanya saya seting untuk pergantian Oli Berkala Setiap bulan nya, setiap habis mengganti Oli,,Trip 1 selalu di seting ke 0, dengan cara menekan tombol Set hingga ke menu Trip 1 dan kemudian tekan lagi sambil di tahan, maka ukuran nya kembali ke 0.

Trip 2 biasanya saya gunakan untuk melakukan perjalanan. misal nya kita akan pergi trouring ke tegal atau akan mudik dengan Vixion, maka kita harus tau dulu, berapa kira kira jarak dari jalarta ke tegal.

cara mengetahui jarak kasaran dari jakarta ke tegal adalah dengan menggunaakan google maps di handphone atau dengan komputer. 

Misalnya dari jarak kisaran Jakarta - Tegal adalah 321 KM

Maka dengan memanfaatkan Trip 2 pada indikator Vixion, kita bisa tahu, kita sudah menempuh Berapa KM dan tinggal menempuh Berapa KM lagi sisanya, atau dengan Diketahui jarak tersebut, maka kita bisa menentukan Setiap Berapa KM kita harus Istirahat, kalau saya biasanya setiap 100 Km akan istirahat dahulu, selain melemaskan badan, juga mendinginkan semantara motor, biar tidak terlalu di porsis.

itu tadi bagai mana cara saya memanfaatkan indikator jarak Pada motor vixion

Rabu, 21 Juni 2017

4 Barang Yang Wajib Di Bawa Bagi Pemudik Motor

Mudik sebentar lagi, persiapan sudah beres atau belum ?
biasanya orang orang fokus pada persiapan diri saat mau mudik, sering kali mengabaikan persiapan untuk kendaraan nya, terutama motor, banyak bagian penting yang harus tetap di jaga.
kita semua berharap agar bisa semalat sampai tujuan, namun terkadang nasib berkata lain, ada saja kendala yang ada di depan
maka dari itu, persiapan apa yang harus kita bawa agar bisa meminimalisir gangguan selama perjalanan
berikut beberapa tool yang saya bawa selama mudik lebaran dengan menggunakan sepeda motor Vixion
1. Tool Set, Kunci Pass
Mungkin sedikit merepotkan jika membawa tool set, namun lebih repot lagi jika terjadi masalah dengan motor dan kita tidak ada tool nya.
yang saya bawa adalah, standar kunci pas sesuai kebutuhan, dan kunci pass

2. Pelumas Rantai
Perjalan Dari Jakarta - Tegal kurang lebih 330an KM, dan dari Tegal - Jakarta 330Kman, jika bolak balik berarti sekitar 660an KM.
dari pengalaman saya, ketahanan Pelumas rantai hanya 100Km, pada KM tersebut rantai terasa sangat beriski, karena Pelumas rantai sudah mulai kering, apalagi jika perjalanan kamu terhambat oleh hujan, rantai motor akan lebih cepat kering.
Biasakan membawa pelumas rantai, mesikipun ukuran kecil, itu sangat berguna



3.  Jas Hujan
Jas Hujan termasuk barang penting yang harus kita bawa, terkadang cuaca bisa saja berubah ubah, jika kamu tidak suka menunggu berlama lama, akan lebih baik untuk menggunakan jas hujan.
selain berguna untuk menahan air hujan, jas hujan juga bisa di pakai saat udara dingin, karena dari bahan yang kedap udara.

4. Tissu basah
Mesikun Sederhana, Tisue basah juga termasuk barang yang penting, minimal juga kita merasa capet dan tidak ada tempat untuk cuci muka, bisa mengelap wajah kita dari kotoran dan debu jalan, dan juga bisa untuk membersihakn kaca helm dari debu, tujuan nya agar jarak pandang kita tidak berkurang saat perjalanan
itulah 4 barang yang bajib kita bawa saat perjalanan
kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi, meskipun tidak terjadi pada diri kita sapa tau terjadi pada orang lain dan kita bisa membantu nya.
Terimakasih
Atur Motor
 

Ad Placement